Minuman Saparila itu Apasih Apatoh..??

Agustus 26, 2009 pukul 1:57 am | Ditulis dalam Serba Serbi | 2 Komentar
Tag: ,

Inilah postingan saya yang pertama di blog diary saya ini. Saya akan mengupas apa yang di sebut dengan”saparila“.🙂

Postingan ini saya buat karena banyak yang menanyakan perihal minuman ini di inbox facebook saya. begini ceritanya (*anak-anakku yang baek dengerin yah*)🙂

Saparila merupakan minuman limun berkarbonasi  seperti kola namun rasanya bukan seperti coca cola yang banyak beredar di masa sekarang,yang jelas untuk mendiskripsikan rasanya sungguh susah,soalnya rasa yang kaya gini jarang saya temuin dan baru kemarin saya dapat merasakan kembali setelah belasan tahun gak pernah minum(weleh..kaya umurnya udah tua saja😀 ).minuman saparila, botol, saparila

Botolnyapun dari dulu hingga sekarang tidak ada yang berubah,hanya seperti itu-itu saja. Tutup botol sarsaparila ini bentuknya tidak lazim dengan tutup botol minuman lainnya, tutupnya sendiri dibuat dari kayu dan diberi pengait,hingga kelihatannya seperti tutup tradisional. Label dari minuman inipun juga lain dari pada yang lain semuanya dibuat dengan sederhana,tampaklah digambar label minuman sarsaparila tersebut.Label tersebut hanya foto kopian dan memakai kertas yang berwarna kuning.Tapi walaupun seperti itu anda tidak perlu khawatir karena minuman in terjamin kok,saya dapat melihat no ijin depkes pada botol minuman itu.Dan dengan disain yang sederhana juga minuman ini terkesan jadul.

Minuman ini membuka memory saya pada waktu saya masih kecil entah tidak tau berapa umur saya pada waktu itu.Ceritanya begini,waktu kecil dulu saya sering sekali disuruh oleh orang tua saya untuk membeli minuman ini di warung Mbah Mardi,tepatnya di daerah kotagede (yah..sekitar depan rumah saya, tetapi sekarang udah nggak ada warung tersebut berganti warung bakso),Ya memang rumah saya berada deket-deket di daerah situ .Saya sangat senang sekali minuman seperti ini,mungkin dahulu belum banyak minuman bersoda seperti pada saat ini.

Namun kenapa sekarang minuman ini jarang diminati… minuman ini sudah langka dipasaran,bisa dikarenakaan minuman ini tak banyak yang beli lagi karena para konsumen lebih tertarik dengan minuman bersoda seperti sprite,fanta,coca cola,dll.

Satu botol sarsaparila segar tersebut di bandrol seharga 4000 idr waktu itu (mungkin sekarang sudah Rp.8000-an yah) ,walaupun agak mahal atau tidak seperti harga minuman biasanya namun minuman ini sangat istimewa bagi saya karena minuman ini minuman langka,susah nyarinya,limited edition,dan dapat membuat saya menerawang jauh ke belasan tahun yang lalu🙂

Bagi yang belum pernah mencoba dijamin pasti akan menyengat dilidah seperti semut rasanya bahkan ada orang bilang malah seperti remason😀.

So mari berburu saparila.. ada yang tahu di mana di Yogyakarta yang masih menjual minuman langka ini ?🙂

referensi : seperti diungkapkan blognya mas wisnu

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. […] Soas dari Case Western Reserve University Medical School di Cleveland, “Baca, baca, baca. Isi teka-teki silang. Main catur atau Scrabble. Belajar bahasa asing atau pelajari hobi baru. Pokoknya segala sesuatu […]

  2. kalo di jogja saat ini udah mulai dikenalkan kembali saparella dangan kemasan botol kaca yang tidak kalah uniknya. kemasan yang baru ini diberi brand Indo Saparella. dan bisa didapatkan di warung2 dan rumah makan2 di jogja. Saya sendiri termasuk pecinta saparella, saparila kemasan baru ini rasanya lebih muantabzzz lho,.. hehehehe
    beberapa waktu yang lalu saya dapat memperolehnya dengan mudah di jejamuran dengan harga 7000IDR.

    Selamat mencoba.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: