(WOW) Puskesmas jadi sarang babi.. ???

September 11, 2009 pukul 9:33 pm | Ditulis dalam berita | Tinggalkan komentar
Tag: ,

puskesmas, babiGedung Puskesmas Peureulak Barat, Aceh Timur beserta rumah dokter yang dibangun di Desa Paya Gajah sejak setahun terakhir telantar.

Kini gedung tersebut dilaporkan telah jadi sarang babi. Pasalnya pada malam hari kawanan babi selalu datang dan mencongkel tanah yang berada di belakang gedung Puskesmas, parahnya sekeliling gedung juga telah ditumbuhi semak belukar.

Warga setempat mengaku tidak mengatahui secara persis mengapa gedung yang telah siap dibangun setahun lalu, tidak ditempati untuk keperluan masyarakat setempat. Bagian luar bangunan gedung yang menghadap ke jalan raya catnya sudah terkelupas. Di bagian depannya telah ditumbuhi semak belukar, terkesan seperti tidak ada yang mengurusnya. Kondisi yang sama juga terlihat pada bagian samping dan belakang gedung Puskesmas serta rumah dokter. Bahkan palang nama proyek juga sudah tumbang di halaman depan gedung.

Menurut Amri Yamin (44) alias Gee warga sekitar, gedung tersebut dibangun setahun lalu oleh rekanan, namun warga setempat tidak mengetahui secara persis kenapa tidak digunakan. Padahal, kata dia, warga yang bermukim di Kecamatan Peureulak Barat sangat mendambakan agar Puskesmas tersebut segera dioperasikan agar bisa melayani kesehatan warga.

Akibatnya, tambah dia, kawanan babi sering datang pada malam hari untuk mengorek- gorek tanah di bagian belakang gedung. “Kalau di depan mungkin babi tidak berani, sebab banyak warga yang mangkal di kios pada malam hari. Saat mereka (babi) datang kadang-kadang kami kejar juga, ini buktinya banyak tanah yang sudah dicongkel,” kata Bang Gee didampingi beberapa warga lainnya sambil memperlihatkan tanah yang dicongkel babi.

Semak belukar, sebut dia, baik di depan banggunan Puskesmas maupun di sampingnya tidak ada yang membersihkan sama sekali. Bahkan beberapa titik banggunan ada yang sudah retak. Jika gedung itu difungsikan, ungkap dia lagi, warga dari Paya Gajah, Alue Bu, Paya Biek, Kampung Beusa, dan sejumlah desa lainnya yang berada di Kecamatan Peureulak Barat dapat berobat di sana.

“Selama ini kami berobat di Kampung Beusa tempat Pak Anwar dan di Peudawa,” kata Amri lagi. Dari palang proyek yang ditemukan di halaman gedung disebutkan, banggunan itu dibangun tahun 2008 oleh CV TM dengan nilai kontrak Rp 598.750.000 sumber dana DAK Non- DR.

HTML clipboardBabinya butuh puskesmas juga buat berobat…… GrinGrinGrin

sumber kompas.com

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: