(HADUH) 19 Orang Tewas Saat Pembagian Sembako Gratis di Bulan Ramadan

September 15, 2009 pukul 9:14 pm | Ditulis dalam berita | 2 Komentar

pembagian sembako, zakatPembagian barang gratisan rawan memakan korban. Jika di Indonesia pernah terjadi insiden korban tewas saat pembagian zakat, di Pakistan 19 orang tewas saat pembagian sembako gratis di bulan Ramadan.

Pembagian sembako gratis itu terjadi di salah satu kawasan paling miskin di selatan Karachi, Pakistan pada Senin 14 September, seperti dilansir dari New York Times, Selasa (15/9/2009).

Pembagian sembako gratis ini dijubeli ratusan orang yang mayoritasnya adalah perempuan dan anak-anak. Tak heran semua korban tewas adalah 19 perempuan, sementara 25 perempuan lainnya terluka.

“Saat saya kita semua memanjat tangga, tiba-tiba ada yang kehilangan keseimbangan. Saya juga ikut pingsan,” ujar Seema Bibi (13) salah seorang saksi mata yang saat itu juga mencari kerabatnya.

Korban terluka langsung dibawa ke rumah sakit umum terdekat. Di Pakistan, pembagian sembako atau makanan gratis sudah menjadi tradisi di bulan Ramadan. Pembagi makanan gratis itu bisa individu atau lembaga.

Namun tahun ini, perebutan makanan gratis di antara warga miskin semakin sengit. Maklum, harga makanan biasanya melambung saat Ramadan, utamanya tepung dan gula. Subsidi pemerintah atas harga tepung dan gula di Provinsi Punjab dan Sindh, termasuk kawasan Kota Karachi pun tampaknya tak mendatangkan dampak. Warga miskin di negara itu tetap berebut untuk mencari pembagian makanan gratis.

Sementara penasehat Kepala Provinsi Sindh Sharmila Farooqui mengatakan penyelenggara pemberian sembako gratis itu, Chaudhry Iftikhar Ahmed telah ditahan karena kelalaian mengorganisasi pemberian gratisan itu, Ahmed juga dinilai tak melaporkan kegiatannya pada administratur kota.

sumber

ternyata gak cuma d indonesia aza ya..miris mendengar n melihatnya SadSad

2 Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

  1. sama, miris juga…mari galakkan membayar zakat secara sistemik (aman dan tentram, salah satunya dengan lewat lembaga lazis…)

  2. nice blogšŸ˜€ wah harus expand bisnis nih ternyata..sembako di pakistan kek nya bakal laris manis juga heheh..


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: