Kalender Maya identik dengan kiamat ?

Oktober 13, 2009 pukul 8:44 am | Ditulis dalam berita | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

Tahun 2012 bukanlah akhir dari dunia. Apolinario Chile Pixtun, seorang tetua Indian Maya, menegaskan dengan pasti bahwa tahun 2012 bukan akhir dari dunia sebagaimana ramai diperbincangkan sejumlah peramal
dan ahli astronomi.

Dilansir dari laporan Associated Press, Chile Pixtun mengaku lelah dan bosan karena selalu dibombardir dengan pertanyaan-pertanyaan kegelisahan seputar kalender Maya yang diduga berakhir pada tanggal 21 Desember 2012. Berakhirnya penanggalan tersebut kerap dianggap sebagai berakhirnya pula dunia alias kiamat.

”Sudah pasti tidak,” ucap Chile Pixtun dengan tegas saat ditanyakan apakah berakhirnya penanggalan Maya maka berakhir pula dunia. ”Saya kembali dari Inggris tahun lalu dan mereka telah membuat saya muak dengan hal ini,” tuturnya.

Isu kiamat ini hanya memperburuk situasi, memicu kegelisahan, dan kekhawatiran yang mungkin berlebih. Chile Pixtun, yang merupakan seorang Guatemala, mengatakan teori hari kiamat itu disebarkan oleh Barat, bukan pendapat Maya.

Sebuah jangka waktu yang signifikan bagi Maya tidak berakhir karena penanggalan, dan entah bagaimana hal itu dikait-kaitkan dengan serangkaian penemuan astronomi yang seolah-olah membenarkan hal itu. Salah satu penemuan astronomi yang diisukan yakni bahwa pada tahun 2012 akan terjadi suatu siklus besar yang hanya terjadi setiap 25.800 tahun sekali.

Kalender Maya ditemukan dalam prasasti saat pembangunan jalan tol pada 1960-an. Prasasti mendeskripsikan sesuatu yang terjadi pada 2012. Sebagian besar arkeologi, astronom, dan etnik Maya mengatakan, satu-satunya yang mungkin menerjang Bumi tahun 2012 adalah hujan meteor sesuai dengan filosofi Zaman Baru dan astronom populer.

Diketahui, selain kiamat versi kalender Maya, dalam beberapa dekade terakhir ini beredar isu kiamat seperti versi Konvergensi Harmoni 1987, Efek Jupiter, dan Planet X.

Haduh.. mengapa semua orang bicara tentang kiamat yah .. Pusing

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: