Wow! 45 Ribu Orang Korea Nikah Massal

Oktober 17, 2009 pukul 7:51 am | Ditulis dalam berita | Tinggalkan komentar
Tag: , ,

Seoul – Inilah pernikahan massal terbesar yang pernah ada di Korea Selatan. Bahkan mungkin di dunia. Bayangkan, ada 45 ribu orang yang berjanji setia sehidup semati di Asan, pada Rabu (14/10). Pemberkatan mereka dipimpin Pendeta Sun Myung-moon, 90, pendiri Gereja Unifikasi.

Myung-moon, seperti dilansir Yahoo! memberkati mereka, sekaligus menandai penyerahan jabatan Gereja Unifikasi ke anaknya Moon Hyung-jin, 30. Juga merayakan ulang tahunnya yang ke-90 sekaligus tahun pernikahannya yang ke-50.

Namun, tidak seluruh jemaatnya dapat menyaksikan langsung acar itu. Mereka ada juga yang mengikuti upacara pemberkatan itu melalui internet yang secara langsung menyiarkan acara itu, mulai dari Swedia hingga Brasil.

Upacara nikah massal ini bukan untuk pertama kalinya digelar Myung-moon. Di era 1960-an, dia pernah menikahkan 24 pasangan dan memperbarui janji pernikahan 12 pasangan lain.

Dalam dua dekade terakhir, pengikutnya bertambah banyak dan model pernikahan massal Moon semakin meluas dilakukan di berbagai belahan negara. Di antaranya hingga ke Jepang, Eropa, Afrika, Amerika Latin, dan Amerika Serikat.

Tinggalkan sebuah Komentar »

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Blog di WordPress.com.
Entries dan komentar feeds.

%d blogger menyukai ini: